Danau Tekapo adalah salah satu danau yang terletak di Selandia Baru, Danau ini yang kabarnya menjadi salah satu danau tercantik di Negeri Kiwi.
Suguhan air danau yang berwarna biru turkis, dihiasi latar belakang gunung yang menjulang tinggi, serta gereja kecil yang masih dalam satu kawasan, membuat Danau Tekapo sedap dipandang mata.

Saat musim dingin puncak gunung akan diselimuti salju, dan membuat danau Tekapo menjadi semakin cantik. Danau ini juga akan di hiasi oleh bunga Lupin pada bulan bulan tertentu.

Bunga Lupin yang cantik berwarna ungu, merah muda, oranye, kuning, putih, biru yang sedang bermekaran, bisa dinikmati pada bulan November hingga Desember.

Disekitar Danau Tekapo ini juga terdapat sebuah gereja kecil bernama Chruch of the Good Shepherd yang dibangun pada tahun 1935. Gereja mungil ini merupakan rumah suci untuk para perintis yang tinggal di kawasan itu.
Wisatawan yang masuk ke dalam gereja akan menemukan sebuah jendela. Dari jendela itu akan terlihat pemandangan danau yang begitu cantik.

Tak jauh dari dari gereja patung anjing Collie. Patung yang terbuat dari tembaga ini merupakan penghargaan untuk Friday. Friday adalah anjing milik James Mackenzie, seorang pencuri seribu domba, yang melakukan aksinya pada 1855 silam. Berkat bantuan Friday, James berhasil menggiring seribu domba itu ke kawasan danau.

Karena keindahannya Danau Tekapo mendapat gelar UNESCO Dark Sky Reserve. Tentu, dengan gelar ini menjadikannya sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati bintang. Bahkan disaat tertentu, suguhan aurora dan hujan meteor pun turut menghiasi pemandangan sekitar danau.

Tak hanya disambut lanskap bagai surga saja, pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas di sini. Seperti bersepeda, memancing, kayak, golf, berkuda hingga terbang di atas danau dan daerah sekitar menggunakan pesawat atau helikopter