Pantai ini dikenal oleh penduduk setempat objek wisata di Bali ini dikenal dengan nama pantai Suluban, oleh wisatawan dikenal juga dengan nama pantai Blue point, nama ini mempermudah wisatawan untuk menemukan pantai tersebut, karena ada sebuah penginapan yang berdiri di atas tebing karang pantai Suluban yang bernama Blue point villas kawasan wilayah Uluwatu.

Awal penemuan pantai ini oleh warga asing yang ingin berpetualang untuk menjajal ketinggian ombak-ombak di pesisir pantai Selatan yang terkenal indah dan menantang, maka ditemukanlah pantai ini, walaupun letaknya cukup tersembunyi berada di bawah balik tebing terjal dan pantainya cukup sempit, tidak mengurungkan niat bagi pecinta alam pantai untuk menuju kawasan ini.

Akses menuju ke objek wisata pantai Suluban atau Blue Point Uluwatu sekarang cukup mudah, cukup berjalan kaki ratusan meter, melewati anak tangga sekitar 50 meter, kemudian melalui tangga sempit dan selanjutnya anda bisa sampai di bibir pantai. Untuk menuju ke pantai ini melewati tebing-tebing karang dengan cerukan-cerukan seperti sebuah goa, orang Bali menyebutnya “mesulub” sehingga tempat ini dikenal dengan nama pantai Suluban.

Pantainya berpasir putih bersih namun cukup sempit tidak seperti tetangganya pantai Padang-padang dan juga Dream Land yang memiliki pantai yang cukup luas. Tapi keindahannya sangat sensasional dengan tebing-tebing terjal yang mengapit pantai ini bisa untuk berteduh dari teriknya matahari dan menyepi menjauhkan diri dari keramaian, kawasan ini juga menjadikannya tampil lebih cantik.

Pada saat air pasang dan ombak cukup tinggi di pantai Suluban atau Blue point akan menjadi saat tepat untuk berselancar, dan hanya diperuntukkan bagi yang sudah profesional karena tebing-tebing batu tersebut bisa saja berbahaya karena hempasan ombak, dan pada saat air laut surut, pengunjung bisa sampai ke tengah pantai dan menyaksikan kolam-kolam kecil diantara batu karang pantai sisa air laut dan bisa lebih ke tengah untuk menyaksikan pemandangan lautan luas.

Di atas tebing sebelah kanan pantai berdiri villa dengan nama Blue point, anda bisa juga menyaksikan pesona pantai Suluban dari villa tersebut, bahkan menginap di sini, merasakan alam yang tenang, damai dan indah. Bahkan tidak jarang sejumlah wisatawan sengaja membawa tenda untuk bermalam di tepi pantai yang sunyi ini untuk merasakan kedamian malam yang disuguhkan.

 

Di atas tebing sebelah kiri dengan akses langsung dari pantai Suluban melalui celah batu karang, terdapat sebuah restaurant yang menghadap langsung ke laut, dari atas tebing di restaurant ini anda bisa bersantai menikmati lezatnya makanan ditemani hamparan pemandangan laut yang indah, keindahan tersebut akan lebih sempurna lagi saat sajian sunset tiba. Di atas tebing dekat restoran ini disediakan juga bangku panjang untuk berjemur ataupun bersantai.

Pantai Suluban atau Blue Point di Uluwatu ini memang cocok untuk anda bersantai menenangkan diri  di tempat yang lebih sepi dan alam yang tenang.  Pengunjung lebih didominasi wisatawan asing yang berolah raga surfing. Ada juga yang sekedar bersantai menikmati suguhan alam sekitarnya.

Pada saat sore hari anda bisa menyaksikan keindahan sunset atau matahari tenggelam, anda bisa menikmati sunset dari pantai, atau masuk dari celah tebing karang untuk menyaksikan laut lepas dan para peselancar, bisa juga naik tangga menuju ke bagian atas tebing, maka ada sebuah restaurant di sana, dari sini anda bisa menyaksikan keindahan alam sunset atau matahari terbenam dengan sempurna.

Paeroa Tours & Travel menyediakan penawaran paket liburan EXPERIENCE BALI 4DAY3NIGHT

https://www.paeroatravel.co.id/tour/bali-experience-4d3n/

atau bisa langsung hubungi melalui :

Customer Service                (021) 2223 2669

WhatsApp                             (+62) 823 1152 7878